Pusat Percetakan Undangan di Cirebon Jl. Kanggraksan Perlukah Ke sana?

Bagi warga Cirebon mungkin sudah tidak asing lagi kalau di Jl. Kanggraksan adalah pusat / sentra cetaknya daerah Cirebon dan sekitarnya. Kalau Anda belum tahu, mungkin Anda kurang piknik..hehehe. 

Di sini segala jasa cetak berkumpul melayani berbagai macam kebutuhan cetak, dari mulai kebutuhan cetak skala korporat seperti spanduk, baliho, nota & brosur sampai kebutuhan personal semacam kartu nama atau undangan.

PERTANYAANNYA ADALAH ?

  1. Perlukah calon pengantin untuk hunting undangan ke sana atau cari info via online ?
  2. Kenapa office Kejora Media tidak berlokasi di sentra cetak Jl. Kanggraksan ?
Mari kita bahas pertanyaan no.1…Berkaca di Ibu Kota kita,  Jakarta, sentra percetakan hampir ada di setiap provinsi, Jaktim, Jakut, Jakbar, Jakpus semuanya memiliki sentra cetak..dan yang terbesar ada di Pasar Senen dan Kebayoran. Tetapi pusat undangan bukan berlokasi di kedua sentra tersebut, tetapi ada di Pasar Tebet.


Cek Katalog Undangan Kejora Media di SINI or SINI

Jadi mayoritas calon pengantin di Jakarta dan sekitarnya, hunting undangan di Pasar Tebet. Alasan mereka, tidak ke sentra cetak karena sentra cetak melayani jasa cetak yang terlalu umum tidak spesialis di undangan saja, sehingga sampel-sampel undangan di sentra cetak jarang dikumpulkan rapi  dan dipajang. Tetapi dibiarkan berserakan.

Kebanyakan (tapi tidak semua), percetakan di sentra cetak rata-rata berantakan, mesin-mesin dan tumpukan kertas tertata tidak rapi dengan suasana yang cukup ramai dan panas.
Baca Juga: Ayat Al-Qur'an Tentang Pernikahan
Dengan alasan itulah jarang sekali calon pengantin hunting undangan di sentra cetak, tetapi lebih memilih di Pasar Tebet yang lebih fokus di undangan.


Pusat Percetakan Undangan Pernikahan Kejora Media
Suasana Jalan Kanggraksan, Sentra Industri Cetak Cirebon

Dan sekarang jamannya online, semakin banyak yang cari via google atau IG, sambil lihat youtube plus ditemani kacang goreng…

Untuk pertanyaan kedua, kenapa Kejora Media tidak berlokasi di sentra cetak ? Berikut pertimbangannya :

  • Biaya sewa lokasi di tempat kami saat ini hanya seperempat biaya sewa kios di Jl. Kanggraksan.
  • Sewa yang murah bisa menekan ongkos produksi, jadi harga undangan yang kami tawarkan bisa se-HEMAT mungkin.
  • Di lokasi kami saat ini, klien bisa berdiskusi dengan desainer dan melihat-lihat sampel undangan dengan lebih tenang dan nyaman tanpa KEBISINGAN tanpa KEPANASAN.
  • Fenomena ledakan online, yang terpenting bukan lokasi usaha tetapi yang PALING EKSIS DI GOOGLE & SOSMED…internet oooh Internet, love U so much..mmmuach, hehehe

Jadi dari gambaran di atas, bisa Anda jawab sendiri pertanyaan “Pusat Percetakan Undangan di Cirebon Perlukah ke Sana ?”…

Salam,
Izzat – Marketing Kejora Media


LihatTutupKomentar